Buah Buahan Sebagai Obat Asam Urat

Tubuh menciptakan asam urat selama pemrosesan senyawa kimia yang disebut purin, yang terjadi secara alami di dalam tubuh dan ditemukan dalam beragam makanan juga. Meskipun kebanyakan asam urat larut dalam darah dan diekskresikan sebagai urin, kadar asam urat yang berlebihan dapat menyebabkan masalah kesehatan, terutama asam urat. Makanan kaya purin meningkatkan kadar asam urat dalam darah dan dikenal juga sebagai makanan asam urat tinggi

Daging, unggas dan makanan laut berada di urutan teratas daftar makanan dengan kadar purin tinggi, menurut situs spesialisobatasamurat.com. Makanan yang mengandung purin diukur dalam bentuk miligram asam urat per 100 gram makanan itu sendiri. Mereka yang memiliki 400 mg atau lebih asam urat dianggap tinggi purin dan harus dihindari sama sekali. Jika Anda mengalami masalah kesehatan terkait asam urat, batasi juga konsumsi makanan moderat purin Anda, yang mengandung antara 100 dan 400 mg per 100 g.

Menurut data dari situs spesialisobatasamurat.com, daging, unggas dan makanan laut dengan lebih dari 400 mg asam urat; hati ayam, 243 mg; lobster.

Buah Buahan Sebagai Obat Asam Urat

Mengkonsumsi buah-buahan bisa sangat bermanfaat bagi tubuh, secara tidak langsung buah-buahan juga bisa berperan sebagai obat asam urat. Secara umum, buah dan sayuran rendah kandungan purin dan bisa dimakan dengan bebas, namun ada beberapa yang perlu kita hindari untuk menjaga tingkat asam urat.

Menghindari Makanan Asam Urat Tinggi

Hanya satu makanan dalam kategori ini termasuk dalam kategori purin tinggi. Dengan 488 mg asam urat, jamur Bolin kering, yang sering dipasarkan sebagai porcini, adalah makanan yang harus dihindari. Buah dan sayuran sedang-purin termasuk kismis sultana, yang datang pada 107 mg, dan kacang kering dan kacang lentil, termasuk kacang putih, 128 mg; kedelai, 190 mg; lentil, 127 mg; dan buncis, 109 mg.

Beberapa makanan lain, yang berada di luar kategori standar, juga mengandung asam urat tingkat tinggi dan harus dihilangkan dari makanan Anda atau dibatasi dengan ketat. Makanan semacam itu termasuk ragi roti, 680 mg; ragi bir, 1,810 mg; poppyseeds kering, 170 mg; dan biji bunga matahari kering, 143 mg. Juga waspadalah terhadap theobromine, alkaloid yang ditemukan pada acai berry, coklat, kopi, minuman cola dan teh dan kemasan 2.300 mg asam urat.

Related posts: