4 Tips Memelihara AC Low Watt

Anda mungkin sering berada di ruangan ber AC dan menghabiskan waktu yang banyak di ruangan tersebut. Namun Anda mungkin juga pernah menyadari bahwa beberapa tipe AC dapat membuat pengguna menderita alergi lebih tidak nyaman. Dari mata berair sampai tenggorokan gelitik, tekanan sinus, dan alergi kulit.

Tapi apa yang bisa Anda lakukan saat Anda merasa panas dan sangat membutuhkan AC sebagai pendingin?

Jika Anda memiliki alergi, AC low watt yang berjalan dengan baik dan bersih sama kuatnya dengan obat alergi Anda. Pelajari bagaimana pemeliharaan AC low watt Anda dapat membantu Anda mengatasi alergi yang mengganggu itu.

BerikutĀ 4 Tips Memelihara AC Low Watt

1.Pemeliharaan filter ataupun saringan udara AC

Apakah anda sering membersihkan saringan udara Anda setiap bulan, bukan? Tidak ada yang menghalangi Anda melakukan hal itu. Baiklah, jadi mungkin kamu sudah lupa satu atau dua kali. Masalahnya adalah ketika Anda membersihkan ataupun mengganti filter secara teratur, Anda dapat secara drastis meningkatkan kualitas udara dalam ruangan Anda. Penjadwalan pemeliharaan AC musim semi Anda akan membantu Anda mengingat pentingnya hal ini. Jika tidak, Anda bisa panggil layanan teknisi AC Anda akan melakukannya.

2. Membersihkan Saluran Udara

Beberapa orang memilih untuk membersihkan saluran udara pada AC mereka sebagai bagian dari pemeliharaan AC musim semi mereka dan ini adalah keputusan yang bijaksana. Seringkali musim dingin dapat menyebabkan orang membuat rumah-rumah saluran terutama yang mengalir di bawah rumah atau di loteng tersumbat.

Dalam kasus musim dingin ketika Anda tidak sering menggunakan AC, Anda mungkin juga memiliki galian di saluran yang tidak Anda sadari. Jika Anda menghidupkan AC Anda tanpa membersihkannya, Anda akan mengundang spora jamur ke lingkungan keluarga Anda. Mendapatkan saluran dibersihkan dan memeriksa perbaikan yang diperlukan akan memastikan udara yang dihirup Anda cenderung tidak mengandung kontaminan.

3.Rekomendasi Pakar

Teknisi servis AC dapat membantu menangkap inefisiensi dalam sistem Anda sebelum menjadi masalah. Teknisi juga dilatih untuk mencari masalah kualitas udara potensial lainnya. Memiliki pro menilai lingkungan rumah Anda akan membantu Anda dalam mengatasi ketidaknyamanan alergi dan dapat membantu membuat Anda menyadari situasi potensial sebelum Anda ditinggalkan tanpa layanan atau kondisi yang dapat memperburuk alergi Anda seperti jamur.

4. Membersihkan Lubang Drainase

Sebagian besar unit AC memiliki lubang drainase di dekat dasar kabinet. Selama musim dingin kotoran debu bisa menumpuk di sana dan memblokir drainase. Ketika hujan datang dan udara mulai menjadi lebih lembab di dalamnya, unit kondensor bisa menjadi rumah bagi genangan air. Air yang menggenang artinya jamur. Apakah Anda memiliki alergi atau tidak, jamur tidak baik untuk kualitas udara dalam ruangan.

Membersihkan lubang drainase di awal musim dengan penjepit kertas atau kawat bisa membersihkan lubang dan memastikan air dan debu kotoran tidak terkumpul di sana.

Related posts: